SEKAA GONG SEKAR SARI BONGAN JAWA

Sekaa Gong Sekar Sari 


Sekaa Gong Sekar Sari Bongan Jawa di bentuk pada Tahun 2009 dalam rangka mewakili Kota Tabanan dalam pementasan keseniaan di Art Center pada acara Pesta Kesenian Bali. Dari Tahun 2010 sampai 2018 sekaa gong sekar sari vakum atau mati suri dikarenakan banyak faktor yang tidak bisa penulis jelaskan secara detail.

Singkatnya di tahun 2019 dengan kepengurusan yang baru Sekaa Gong Sekar Sari Bongan Jawa diaktifkan kembali dengan formasi yang baru , dengan semangat baru dan personil yang baru. Sekedar info anggota yang lama masih bertahan cuma 3 orang saja,Dari 33 orang anggota untuk 1 team sekaa gong. Untuk yang lain yang tidak bisa gabung lagi dikarenakan banyak faktor dan kepentingan masing-masing. Tetapi tidak sedikit juga sudah di gantikan oleh para menantu yang dulunya mertuanya yang gabung sekaa gong.



Anggota yang baru, dengan belajar gong benar-benar dari nol sampai akhirnya kita baru bisa menembangkan 1 tabuh "Tabuh Telu"dalam kurun waktu belajar 2 bulan. Masih edisi proses belajar , tidak disangka-sangka kita di beri kesempatan ngaturan ngayah di Karya Agung Pengurip Gumi di Pura Batukau Tabanan. Tepat di hari kasih sayang Tanggal 14 Februari 2020.


Sangat berkesan??? Iya.. karena dari segala keterbatasan dan kemampuan kita Sekaa Gong yang belum pernah ngayah di pura manapun, yang dimana kita baru punya 1 tabuh tetapi sudah diberikan kesempatan Ngayah di Karya Agung seperti Di pura Batukau. Ada rasa bangga menyelimuti. Tapi ada beberapa yang membuat sedih juga... karena instrument gong yang tidak selengkap yang kita sering pakai latihan... jadi di saat Ngayah ada beberapa temen anggota sekaa gong tidak kebagian instrumen gambelan..... Tapi syukurnya karena kita menjaga kekompakan dan semoga selalu kompak.. bisa kita atasi dengan memberi pengertian dan permakluman sesuai keadaaan situasi yang kita hadapi. Astungkara diberi kelancaran.


Demikian perkenalan singkat mengenai Sekaa Gong Sekar Sari Bongan Jawa , Untuk update tunggu foto-foto dan berita terbarunya lagi....  :-))



by Ibu Nadya

Comments

Popular posts from this blog

Avatar, Gambaran Keserakahan Manusia

Hari Raya Pagerwesi

Hari Raya Galungan Dan Kuningan