Putri Souvenir

Akhirnya blog ini kembali aku buka setelah sekian lama udah ga pernah aku urus lagi... heheheh.... Sekedar catatan kecil untuk mengenang harapan dan impian yang dulu tepatnya di tahun 2008 lalu ,dulu aku pernah berangan-angan lulus kuliah nanti punya usaha sendiri istilah kerennya mungkin bisa dikatakan punya bisnis sendiri yang akunya sendiri sebagai pemilik dan mengajak beberpa orang karyawan, itu artinya aku ga kerja sama orang lain (aaahhh mimpi seorang karyawan travel dan masih anak kuliahan heheheh... mungkin untuk sebagain orang impianku kecil ga ada artinya, tapi bagiku sangat-sangat berarti dan sulit aku wujudkan)).Akhir 2008 lalu aku browsing di abang google, mencari-cari info untuk usaha apa yang cocok yang nantinya aku bisa geluti. Dan saat itu aku nemuin ide untuk buka usaha toko souvenir untuk wedding. Aku buat business plannya , aku buat logo tokonya (Putri Souvenir) , aku buat alamatnya "Jl.Rejeki lancar no.1" (yang saat itu aku gak pernah kepikiran apa benar ada jalan yang namanya rejeki lancar.... hahahahah) . aku print out diatas kertas dengan tinta hitam dengan gaya tulisan "Jokerman" dan aku langsung tunjukin sama Pak Gede Sugandi, yang saat itu beliau adalah rekan kerjaku waktu di Bali Chakra Tours & Travel. Aku ingat, waktu itu aku bilang "Pak,de... suatu hari nanti entah kapan saya bisa mewujudkannya saya akan punya toko dan saya namakan "PUTRI SOUVENIR" , saya kasih kertas yang sudah saya print out ke pak gandi, beliau berkata " bagus put, pasti bisa... Semangattttt!!! (pak gandi kasih semangat dan sambil menguap... hahahaha itu kebiasaan pak gandi di saat jam istirahat siang di kantor Bali Chakra pasti selalu ngantukkk) Sejak saat itu kertas itu saya simpan baik-baik.Sampai akhirnya saya menikah, dan lulus kuliah dimana mengharuskan saya berhenti dari pekerjaan yang saya geluti dari februari 2007 sampai 2011 karena ikut suami tinggal di Tabanan. Singkat cerita... dengan pengalaman kerja yang saya miliki, serta... pekerjaan suami yang mengharuskan saya tinggal dirumah yang dasarnya saya sendiri yang memang gak bisa diem, saya memberanikan diri untuk mengambil resiko dan memantapkan hati untuk mengontrak beberapa tahun sebuah ruko di dekat rumah. Dengan bantuan modal dari suami dan kakakku akhirnya impian yang dulunya hanya ada di bayangan dan diatas kertas saya coba wujudkan perlahan dan akhirnya tanggal 14 Desember 2012 aku bisa membuka dan memulai usaha "PUTRI SOUVENIR"
dengan awal produk unggulan yang aku jual adalah souvenir untuk wedding. Tapi, berselang seminggu toko udah dibuka, banyak permintaan untuk fashion, tas, boneka, sendal, ikat pinggang dan accessories. Akhirnya 2 bulan berjalan toko yang sudah membuat saya setiap hari belajar, setiap hari mencari kesempatan bagaimana caranya untuk memajukan usaha ini, dan setiap hari mencari info produk apa yang saat ini lagi booming dan menjadi trend..... Banyak kendala, memang.... tapi aku sangat-sangat bersyukur mempunyai orang-orang yang selalu mendukungku setiap langkah yang aku ambil... terutama suamiku tercinta, keluarga dan teman-temanku yang selalu memberi semangat dan doa... thanks all... tanpa kalian saya gak akan seperti ini :-) Indahnya hidup ketika kita bersyukur dengan apa yang kita punya itu emank bener banget danh aku merasakannya..... Masih terlalu dini mamang usaha kecilku ini sebagai bagian awal dari kesuksesanku, tapi itulah motivasiku untuk maju kedepan... setidaknya sampai dititik ini saja sudah menjadi kebanggan tersendiri bagiku...apa yang aku dapetin di bangku kuliah aku bisa terapin saat ini, apa yang aku dapatkan setiap seminar-seminar (bahkan untuk ketemu langsung dengan Pak Mario Teguh dan Pak Andre Wongso,pengalaman yang luar biasa bagiku) dulu waktu masih menjadi seorang karyawan aku manfaatin untuk mencari relasi untuk kemajuan toko ku apalagi ada yang produk sejenis... ^_^ Aku gak pernah malu bertanya kalau memang aku ga tau, aku gak pernah berhenti mencari info... apa yang disukai orang-orang... aku survey beberpa toko dan tempat yg menjual produk2 yang bisa masuk ke toko ku... dan akhirnya bisa sampai sekarang...... Thanks God , jalanmu sungguh indah.... ^_^ Dan ini belum ada apa-apanya aku masih perlu belajar karena pembelajaran adalah proses kehidupan.... semoga selalu dapat jalan terbaikNYA ^_^ ,

Comments

Popular posts from this blog

Avatar, Gambaran Keserakahan Manusia

Hari Raya Pagerwesi

Hari Raya Galungan Dan Kuningan