New Moon, Manusia Serigala yang HOT!



Film : New Moon

Genre : Drama/fantasy

Pemain : Robert Pattinson

* Kristen Stewart
* Taylor Lautner
* Dakota Fanning
* Ashley Greene
* Peter Facinelli

Sutradara : Chris Weitz

Penulis :

* Melissa Rosenberg (screenplay)
* Stephenie Meyer (novel)





Whoaa … New Moon yang telah lama dinanti-nantikan oleh para Twilight Mania atau Twilighters akhirnya datang juga. Tapi entah apa sebabnya para Twilighters Indonesia tak dapat menikmati New Moon sesuai jadwal tayang internasional tanggal 20 November 2009.

Di Indonesia New Moon baru bisa ditonton mulai tanggal 21 November 2009, itupun berupa all day special screening di Studio XXI EX (kejams!). Jadwal tayang serempak New Moon mundur menjadi tanggal 25 November 2009, arrrggggghh!!! Meskipun dongkol, tapi setelah menyaksikan penampilan Edward Cullen dan Jacob Black di New Moon, rasanya cukup sepadan dengan penantian panjangku.

Sejak Twilight hingga New Moon, chemistry pasangan Robsten memang menghanyutkan. Apakah hangatnya rumor asmara pasangan ini akibat chemistry yang kebablasan? Hmm, tak perlu dibahas karena belum jelas ya … yang jelas di New Moon porsi penampilan Robert Pattinson tak sebanyak sebelumnya. Bagi para fans vampir superkeren Edward Cullen, tak perlu kecewa atau melabrak Stephenie Meyer sang penulis, walau porsi kemunculannya lebih sedikit dibanding Jacob Black. Koq bisa tak perlu kecewa? Karena Anda akan dibuat termehek-mehek oleh ketampanan dan keseksian para manusia srigala … auuuu!!!





Robert Pattinson dan Taylor Lautner

Robert Pattinson pemeran Edward Cullen yang dijuluki extraordinarily beautiful oleh The Sun Herald, bermain memikat seperti sebelumnya. Tatapan matanya nampak dingin namun dalam dan sarat emosi. Wajahnya pun jauh lebih cool dan dewasa dibanding saat tampil sebagai Cedric Diggory di Harpot and the Goblet of Fire yang masih kurus dan cupu. Cowok yang menekuni piano dan gitar klasik sejak sebelum masuk SD ini memang pantas digilai banyak cewek.

Sedang Taylor Lautner pemeran Jacob Black yang masih berumur 17 tahun, nampak lebih seksi dengan rambut cepaknya. Penampilannya di New Moon juga mematahkan rumor bahwa dia didepak gara-gara dianggap masih berpenampilan bocah. Jika di Twilight dia hanyalah cowok berambut gondrong yang membenci vampir, kini jago karate ini tampil dengan porsi lebih. Bila sebelumnya banyak fans mendukung pasangan Edward-Bella, setelah New Moon dipastikan pendukung Jacob-Bella akan bertambah, walau menurutku pribadi chemistry Taylor-Kristen tak sekuat Robsten.



Manusia srigala yang HOT!

Selain lompatan ala parkour yang cukup memikat, penampilan Jacob dan para manusia srigala ini dijamin HOT. HOT dalam arti yang sebenarnya, karena suhu tubuh manusia srigala bisa mencapai 108,9 derajat Fahrenheit atau sekitar 42,7 derajat Celcius, fuih! Selain suhu tubuh, mereka HOT karena selalu tampil telanjang dada, menampakkan perut kotak-kotak serta tato di lengan. Bisa-bisa Taylor kerokan setiap selesai pengambilan adegan yang mengharuskannya shirtless, pokoknya bikin migrain deh!

Bagi Anda yang menggemari bulu sepertiku dan mengharapkan penampakan bulu dada, bulu tangan, atau bulu-bulu lainnya, sepertinya harus menunggu mereka menjelma menjadi srigala sepenuhnya ha ha ha.



Bella pilih Edward atau Jacob?

New Moon menyoroti percintaan antara Bella Swan (Kristen Stewart) dengan Jacob Black dalam durasi lebih dibanding dengan Edward Cullen. Hu hu hu, koq tega ya si Bella! Padahal dalam Twilight dikisahkan bagaimana jungkir balik dan berdarah-darahnya mereka berjuang demi cinta beda dunia. Aku saja rela digigit seandainya Edward Cullen itu bukan tokoh fiksi. Bite me, bite me, Ed! Yah, tapi tak ada yang menginginkan batang leherku diumpankan kepada vampir kalem yang romantis dan protektif itu. Bella bisa tersangkut hatinya pada Jacob karena ditinggal oleh Edward.

Dikisahkan di pesta ulang tahun ke-18 Bella, yang dirayakan bersama keluarga Edward, Bella mendapat luka di tangannya. Saat darah menetes, Jasper si vampir yunior tak sanggup menahan instingnya dan menerkam Bella. Beruntung Edward selalu sigap menjaga gadis pujaannya dan menghentikan Jasper. Tapi sampai kapan dia mampu selalu menjaga Bella, apalagi jika yang mengancam keselamatan Bella adalah anggota keluarganya sendiri? Belum lagi vampir lain yang menyimpan dendam seperti Victoria.

Edward tak ingin membuat Bella dalam situasi yang membahayakan nyawanya lagi. Ia memutuskan mengakhiri kisah cintanya dengan Bella setelah menyadari banyaknya rintangan yang menghalangi mereka. Akhirnya Edward dan keluarganya memutuskan pindah dari Forks. Bella merana tanpa Edward. Edward lebih banyak muncul dalam penglihatan Bella untuk mengingatkannya agar menjauhi bahaya. Namun saking rindunya pada Edward, Bella justru sengaja menantang bahaya agar bisa bertemu dengan kekasihnya walau bukan di alam nyata. Malam-malamnya yang sepi diisi dengan mimpi buruk. Untung ada Jacob, teman masa kecilnya. Kehadiran Jacob membawa kegembiraan baru dalam hidup Bella, bahkan Bella mulai terbiasa dengan kehadiran Jacob di sisinya. Jadi TTM deh, apalagi di salah satu kesempatan mereka nyaris berciuman. Oh no … Edward untukku saja, hahaha.

Akhirnya Bella pun mengetahui bahwa Jacob adalah manusia srigala, musuh bebuyutan para vampir. Namun berbeda dengan Edward, Jacob lebih bisa bersanding dengan Bella. Akan nyaris mustahil bagi manusia bersanding dengan kaum vampir yang abadi. Saat Bella sudah peot, ompong, dan banyak kerutan, Edward tetap akan kinclong dan muda. Sebaliknya Jacob bisa menua dan bertambah usianya. Sekedar bocoran, sebenarnya Jacob bukanlah manusia srigala melainkan shape shifters (dikisahkan di Breaking Down, jilid keempat dari Twilight Saga), yang mampu merubah wujudnya ke dalam bermacam-macam bentuk hewan. Tapi itu nanti …

Aktris berbakat Dakota Fanning juga turut ambil bagian dalam film ini sebagai Jane, vampir kejam dari The Volturi yang tinggal di kota Volterra. The Volturi merupakan vampir keluarga kerajaan, dipimpin oleh Aro, Caius dan Marcus, yang bertugas melindungi kerahasiaan kaum vampir. Mereka doyan manusia dan tidak diet darah manusia seperti keluarga Carlisle Cullen. Aro sang pemimpin mempunyai kekuatan membaca pikiran orang hanya dengan menyentuhnya. Sedang Jane bisa menyakiti orang lain hanya dengan pandangan matanya. Tapi kekuatan Aro dan Jane tak berfungsi terhadap Bella, sama seperti Edward yang sejak awal tak mampu membaca pikiran Bella.

Jadi ditengah konflik antara vampir dan manusia srigala, kepada siapa hati Bella akan dilabuhkan? Bagaimana nasib Edward yang mengira Bella telah tewas dan memutuskan untuk mati menyusul kekasihnya? “Bella, I can’t live in a world where you don’t exist.” Uhhh, romantis bo!



New Moon dimeriahkan oleh lima belas buah lagu, lebih banyak daripada Twilight yang hanya 12 lagu. Mengandalkan band-band dengan genre rock, alternative rock, dan indie rock. Tapi aku paling jatuh cinta saat mendengar I Belong to You dari Muse. Selain Muse, ada Thom Yorke dengan Hearing Damage, The Killers dengan A White Demon Love Song, dan lain-lain. Selamat menonton dan salam moviegoers …

* Trailer dapat dilihat di : http://www.youtube.com/watch?v=RnyDdfVgqnQ
* Atau : http://www.21cineplex.com/21video.cfm?id=422
* Link Muse : http://www.youtube.com/watch?v=dHRRKpgiFeg&feature=player_embedded
* Sumber : www.21cineplex.com, Wikipedia, dan berbagai sumber.




Putri ;-)

Comments

Popular posts from this blog

Avatar, Gambaran Keserakahan Manusia

Hari Raya Galungan Dan Kuningan

Hari Raya Pagerwesi